Integrasi Absensi Online dengan Aplikasi Payroll dalam Penggajian Karyawan

Penggajian sangat membutuhkan data dari sistem lain seperti data kehadiran, status karyawan, dan lainnya. Akan sangat merepotkan jika HRD harus memasukkan berbagai komponen penggajian sebelum proses penggajian.

Proses penggajian dituntut cepat dan akurat, Sehingga waktu input tidak boleh ada kesalahan sama sekali. Ketika terjadi kesalahan input, maka proses penggajian akan berantakan dan tidak dapat berjalan dengan baik. Untuk inilah integrasi antara absensi online dan aplikasi payroll diperlukan.

Aplikasi Payroll

Hubungan Absensi Online dan Aplikasi Payroll

Walau keduanya memiliki fungsi dan peranan yang berbeda, absensi online dan aplikasi payroll memiliki hubungan satu sama lain.

Seperti yang diketahui, penggajian bulanan membutuhkan data kehadiran karyawan. Jika perusahaan menggunakan sistem absensi manual, data kehadiran sulit diintegrasikan langsung untuk payroll.

Mau tidak mau, staf HRD harus menginput data kehadiran karyawan yang telah di rekapitulasi secara manual. Tentu cara ini akan menyita banyak waktu dan tidak efisien. Sementara itu, cara input manual juga berisiko terjadi salah input.

Hal di atas sangat berbeda dengan absensi online. Semua data kehadiran karyawan yang tercatat dan tersimpan melalui absensi online dapat diintegrasikan langsung ke dalam sistem payroll.

Cukup klik fitur Payroll Data Source dalam sistem aplikasi payroll, komponen gaji akan secara otomatis terpilih. Karena terintegrasi secara otomatis, maka risiko salah input dapat diminimalisir sekecil mungkin.

Setelahnya aplikasi payroll dapat langsung menghitung gaji secara serentak untuk banyak karyawan. Karena data yang terintegrasi pula membuat perhitungan gaji jauh lebih akurat. Karena itulah, kombinasi penggunaan absensi online dan aplikasi payroll dapat menghasilkan perhitungan gaji yang akurat, tepat dan cepat.

Memilih Absensi Online dan Aplikasi Payroll Terpercaya

Banyak perusahaan sudah menggunakan absensi online dan aplikasi payroll untuk membantu kinerja HRD. Ketika kinerja HRD meningkat, maka HRD akan lebih fokus untuk mengerjakan hal lain yang memiliki tingkat urgensi tinggi seperti menyusun pelatihan dan pengembangan karyawan. Oleh karena itu, perusahaan perlu memilih absensi online dan aplikasi payroll yang terbaik dan terpercaya kualitasnya.

Banyak vendor di luar sana yang menawarkan sistem absensi online sekaligus perhitungan payroll. Namun, manakah yang paling cocok untuk perusahaan Anda?

LinovHR menawarkan absensi online dan aplikasi payroll dengan tampilan user friendly dan mudah dipahami. Sehingga staf HRD tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi untuk menggunakannya. Selain itu, LinovHR juga mempertimbangkan faktor keamanan data karyawan, mengingat data karyawan adalah aspek berharga yang harus dijaga kerahasiaannya oleh perusahaan.

Perusahaan tidak perlu khawatir mengenai isu kebocoran atau penyalahgunaan data. LinovHR menjamin keamanan data karyawan yang tersimpan dalam cloud server dan hanya menggunakan data karyawan untuk keperluan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *