Jenis Bisnis Online yang Sedang Hits 2021

Bisnis Online merupakan salah satu bisnis yang sekarang ini sedang digemari oleh banyak orang karena bisa dibilang cukup simple dan juga dapat dikerjakan dimana saja seperti dirumah atau ketika kamu sedang berliburpun dapat dikerjakan.

Ada banyak ide bisnis online yang cukup menjanjikan bagi setiap orang karena pasar yang disediakan cukuplah besar dan bisa diakses di seluruh dunia yang membuat pembeli bisa datang darimana saja dan kapan saja.

Walaupun ide bisnis online ini bisa kamu kerjakan dimana saja dan kapan saja namun kamu harus pintar-pintar dalam melakukannya karena memang disetiap bisnis harus memiliki startegi dan target pasar yang diharpkan.

Berikut ini beberapa jenis bisnis online menjanjika menurut https://pintarjualan.id/ yang bisa kamu coba dirumah.

Jenis Bisnis Online

Jenis Bisnis Online yang Sedang Hits 2021

1. Online Shop atau toko Online

Online Shop merupakan sebuah bisnis online rumahan yang dapat kamu kerjakan hanya di dalam rumah, bisnis ini hanya memerlukan barang yang kamu ingin jual dan juga pastinya koneksi internet yang digunakan untuk mengakses marketplace.

Di marketplace atau online shop setiap orang bisa menjual berbagai macam barang mulai perangkat-perangkat elektronik, kebutuhan sehari-hari seperti makanan dan minuman, barang kecantikan, baju-baju, dan tentunya masih banyak lagi yang bisa dijajakan pada marketplace.

Di Indonesia sendiri marketplace sudah cukup banyak seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, OLX, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan marketplace itu kamu dapat memilih yang ingin digunakan untuk menjual barang secara online.

2. Menjadi Seorang Dropshipping

Dropshipping bisa dibilang bisnis online tanpa modal karena dopshipping adalah bisnis yang menjual barang atau produk orang lain. Menjadi seorang Dropshipping mendapat keuntungan dari selisih harga misalnya dari penjual aslinya 10.000 kamu bisa menjual 12.000 nah, 2.000 itu menjadi keuntungan kamu.

Bisnis online menjadi seorang Dropshipping ini menjadi cukup hits di 2021 karena bisa dibilang cukup mudah dan bisa dikerjakan dari rumah yang kamu butuhkan hanya koneksi internet dan juga sudah menghubungi penyedia asal barang atau pemiliknya.

Menjadi seorang Dropshipping juga harus tahu cara pintar jualan online karena banyaknya pesaing, belum lagi persaingan harga yang sudah cukup ketat dari para pemilik barang atau Dropshipping lainnya.

3. Content Writter atau Penulis

Bisnis online menjadi seorang penulis pastinya bisa dibilang tanpa modal atau bisa dibilang tidak memerlukan modal yang cukup banyak ketika ingin melakukan pekerjaan satu ini, yang kamu butuhkan hanya sebuah ketelitian ketika menulis dan pastinya memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas agar apa yang nantinya ditulis tidak salah.

Menjadi seorang Penulis atau sering disebut dengan Content Writter ini haru memiliki pengetahuan dari berbagai macam hal karena biasanya akan diminta untuk membuat berbagai tema dalam penulisannya.

Semakin banyak tulisan yang diminta setiap harinya maka akan bisa membuat pendapatan meningkat dan dapat memunuhi kebutuhan hidup sehari-hari dari menjadi seorang Content Writter.

4. Bisnis Menjual Makanan

Apabila kamu gemar atau hobi dalam memasak maka bisnis satu ini bisa kamu lakukan yaitu menjual makanan, kamu dapat menjual makanan secara online di marketplace-marketplace yang sudah ada sekarang.

Dan apabila kamu ingin menjual makanan cepat saji maka kamu juga bisa mendaftarkan makanan tersebut melalui mitra seperti Grab maupun Gojek dengan Gofoodnya atau kamu bisa memasarkannya di media social seperti Facebook.

5. Berjualan Template Website

Bagi para pengembang atau pembuat website template paling dicari karena dapat mempermudah dan mempercepat pembuatan dari suatu website. Nah untuk itu bisnis penjualan template website menjadi bisnis yang cukup menarik dan menjanjikan.

Namun untuk melakukan hal ini kamu harus ahli dalam melakukan coding atau membuat template dengan sendirinya yang nantinya dapt dijual di platform penjulan template website yaitu seperti Tehemeforest atau Templatemonster yang cakupannya sudah cukup luas hingga seluruh dunia.

Harga yang biasanya ditawarkan para penjual Template Website lainnya yaitu berkisar diantara 10$ hingga ratusan dollar dalam satu templatenya yang bisa dibilang untuk orang Indonesia sudah cukup.

6. Menawarkan Jasa atau Freelancer

Pekerjaan ataupun usaha satu ini hanya mengeluarkan modal yang tidak terlalu banyak, namun kamu harus memiliki keahlian yang cukup apabila ingin bekerja dengan menawarkan jasa atau bisa dibilang menjadi Freelancer.

Kamu bisa menawarkan jasa seperti pembuatan website, logo, memaintenance sebuah website, membuat tampilan website, mengedit foto, dan masih banyak lagi lainnya yang dapat kamu pilih.

Kamu bisa menawarkan jasa untuk menjadi seorang Freelancer di website-website yang sudah ada seperti Fiverr, Fiverr memiliki pasar yang luas sehingga kamu bisa mendapatkan Client dari berbagai macam negara.

7. Berjualan Buku Elektronik atau Ebook

Dizaman modern saat ini membaca buku bisa dimana saja dan kapan saja karena dapat membaca buku dari Hp atau komputer secara offline dengan menggunakan buku elektronik atau biasa disebut dengan Ebook.

Bisnis satu ini memerlukan keahlian seperti membuat cover yang semenarik mungkin dan pastinya memiliki isi buku yang membuat para pembaca tertarik untuk membelinya dan juga membaca isi bukunya.

Kamu dapat menjual buku itu di situs-situs online seperti BukaBuku, Karya Virtual dan juga pastinya di Google PlayStore karena di Google PlayStore juga disediakan fitur buku yang setiap bukunya dapat kamu beli.

Baca juga : Jenis Usaha yang Cocok untuk Anak Muda

Demikianlah pembahasan kita tentang jenis bisnis online yang sedang hits pada tahun 2021 ini, semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *